Saturday, July 12, 2014

Allah mengangkat kita menjadikan umat-Nya



1 Petrus 2 : 9-10

Tuhan memberikan hak kebebasan kepada semua umat manusia tapi hak kebebasan tersebut seharusnya dipergunakan untuk memuliakan Allah. Seseorang tidaklah bisa menjadi saksi apabila ia sendiri belum bisa menemukan solusi untuk masalah pribadinya sendiri.

Dalam kitab Petrus ini, Rasul Petrus menyampaikan bahwa Yesus Kristus adalah batu penjuru dan kita adalah umat pilihan Allah. Bangsa pilihan Tuhan adalah bangsa Israel tapi karena bangsa ini adalah bangsa yang tegar tengkuk dan mereka sampai sekarang belum bisa mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat, sehingga maka terbukalah kesempatan kepada bangsa-bangsa lain termasuk kita  untuk menjadi umat pilihan Allah, dimana dalam ayat-ayat yang lain disebutkan bahwa kita telah dicangkokkan berarti kita juga bisa menikmati berkat yang telah diperuntukkan bagi bangsa Israel tapi mereka menolaknya.
ayat 9:
Kita bisa bersyukur karena kasih dan anugrah Tuhan maka kita dijadikan:

  • ·         Bangsa yang terpilih
  • ·         Imamat yang Rajani
  • ·         Bangsa yang kudus
  • ·         Umat kepunyaan Allah

Tapi kita diberi tugas dan tanggung jawab oleh Allah yaitu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Allah (jadi saksi) bahwa Dialah yang telah memanggil kita dari kegelapan menuju terangNya yang ajaib (Ekklesia).

Dahulu kita bukanlah umat Allah, tetapi melalui pengorbanan Yesus kita sudah diselamatkan dan menjadi umat Allah. seharusnya kita dibinasakan oleh dosa dan kesalahan kita tapi oleh kasih dan anugrahNya Tuhan kita telah dibebaskan dari penghukuman dan kini kita menjadi umat pilihan Allah.

dahulu kita tidak dikasihi, tetapi sekarang kita beroleh belas kasihan dari Allah, kita menjadi umat yang diperhatikan, disayang dan dikhususkan oleh Allah. suatu kebanggaan kita menjadi umatNYa tetapi apa yang Tuhan berikan janganlah disia-siakan, karena itu hiduplah dalam kebenaran firman Tuhan (Filipi 4:8), kini kita telah menjadi keluarga kerajaan Allah, jadilah umat Tuhan yang senantiasa bisa memberkati dan menolong serta menjadi saksi bagi orang lain. Tuhan Yesus memberkati. Amin….

No comments:

Post a Comment

LEMBAH ESKOL Bil 13:17-24

Banyak orang yang menjadi stres oleh karena masalah yang mereka hadapi. Bahkan, orang percaya pun banyak yang menjadi galau, karena situasi ...