Sunday, January 8, 2012

Motifasi

Seorang petani ketimun sedang beristirahat dibawah pohon kenari yang rindang dan besar. Dilihatnya langit, matahari, wah luar biasa, Allah itu perancang yang hebat. Diamati batang pohon kenari yang besar, dahannya yang besar, daunnya yang rindang, dan dia mulai berpikir, Tuhan pasti salah design dengan pohon ini. Dia bandingkan dengan pohon ketimun yang dia tanam, batangnya kecil, bahkan untuk berdiri tegak saja dia tidak sanggup, hanya merambat diatas tanah, tapi buahnya ratusan kali lipat  besarnya dari buah kenari. Mestinya Tuhan rancang buah kenari yang jauh lebih besar.

Dia mulai mengantuk karena angin bertiup dan pohon kenari itupun seolah menari-nari diterpa angin dan tiba-tiba ’tuk’ sebutir buah kenari jatuh diubun-ubun kepalanya yang botak. Wah… katanya, Tuhan itu benar, Dia perancang yang hebat, dan tidak ada yang salah. (Untung Tuhan membuat buah pohon kenari ini kecil, coba besar seperti kelapa atau durian apa kepala gak pecah!)

Sering kita tidak mengerti rencnaa Tuhan ataupun Kehendak Tuhan, sampai ’sesuatu terjadi’ dan kita baru menyadarinya, bahwa rencana Tuhan bukan rencana kita dan rencana Tuhan adalah yang terbaik.

Karena itu mari kita berjalan sesuai dengan kehendaknya… Amin.

No comments:

Post a Comment

LEMBAH ESKOL Bil 13:17-24

Banyak orang yang menjadi stres oleh karena masalah yang mereka hadapi. Bahkan, orang percaya pun banyak yang menjadi galau, karena situasi ...