Saturday, January 7, 2012

Mendapatkan hasil maksimal di tahun 2012
Markus 4:35-41
Dalam pembahasan ini Yesus mengajak murid-murid untuk melakukan kegiatan pelayanan di tempat yang lain, namun di sini begitu jelas sekali terlihat dominasi murid-murid untuk menunjukkan kebolehan mereka masing-masing. Pada ayat 35 Yesus sebagai motivator dan penggagas aktifitas mereka, Tapi di  ayat 36 tertulis ”Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan membawa Yesus beserta dengan mereka….” Dan ketika mereka melakukaan perjalanan itu pada kenyataan mereka menjumpai Taufan yang sangat dasyat, ombak yang besar dan perahu mereka penuh dengan air. Selanjutnya yang terjadi adalah murid-murid Yesus berteriak: ”Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”

Seringkali kehidupan kita sama seperti yang terjadi dalam kisah ini, aktifitas diawali dengan baik, seolah-olah kita berjalan bersama dengan Yesus namun yang terjadi adalah hasil yang tidak maksimal, badai, persoalan, tantangan yang berat, kehidupan perjalanan disertai air mata disebabkan ketidak mampuan kita dan selanjutnya kita berteriak Tuhan kenapa Engkau tidak perduli, mengapa Engkau tidak menolong dan lai-lain.

Tuhan merindukan kita memberikan  pekerjaan, keluarga, sampai seluruh kehidupan kita kepada-Nya, Dia yang memimpin kita yang menahkodai kita dan perjanjian yang baru akan diberikan kepada kita Kej 1:26-31… Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ”beranak cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung diudara dan atas segala binatang yang merayap di bumi”.
Kol 3:5-17 ”karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat, dan juga keserakahan yang sama dengan penyembahan berhala…”
Milikilah hidup yang baru, hati yang baru sampai pandangan yang baru, kemaksimalan hasil akan menyertai kita pada tahun ini …

Selamat Tahun baru, IMANUEL Tuhan beserta kita


No comments:

Post a Comment

LEMBAH ESKOL Bil 13:17-24

Banyak orang yang menjadi stres oleh karena masalah yang mereka hadapi. Bahkan, orang percaya pun banyak yang menjadi galau, karena situasi ...